Artikel 1

        

ARTIKEL 1



             Pada tahun 2019 saya melanjutkan pendidikan di kampus swasta yang berada di yogyakarta  tepatnya di Universitas Mercubuana Yogyakarta dengan mengambil jurusan Informatika di fakultas teknologi informasi. Pertama kali masuk kuliah saya sangat bersemangat, apalagi mendengar alasan teman-teman saat ditanya perihal alasan kenapa masuk informatika. pendapat mereka sangatlah beragam, dari situ  saya merasa ternyata kuliah itu akan menyenangkan. 

               Awal masuk kuliah ini bisa juga disebut sebagai masa-masa transisi, yaitu dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan penyesuaian diri. Biasanya di sekolah memakai pakaian seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian. pada semester awal perkuliahan, mata kuliah yang diberikan sangatlah asing sehingga membuat saya untuk lebih aktif lagi dalam belajar sehingga bisa mendapatkan dinilai yang memuaskan.

           Seperti yang kita ketahui bahwa pada program studi informatika itu mempelajari tentang teknologi komputer yang meliputi analisis matematis pengembangan, pengujian, evaluasi perangkat lunak, perangkat keras, sistem operasi dan kerja pada komputer. untuk semester awal perkuliahan mempelajari tentang materi-materi dasar informatika seperi kalkulus, algororitma pemrograman, Aplikasi komputer, basis data, objek oriented programing dan matematika diskret, itulah mata kuliah yang diperlajari pada semester awal perkuliahan.

                Sekarang sudah memasuki semester 6, tentunya sudah memilih mata kuliah peminatan, pada program studi informatika ada dua program peminatan yang diambil pada semester 5 yaitu Jaringan, RPL, saya sendiri berfokus pada RPL yang mana tentang pengembangan perangkat lunak. jika mungkin ada pertanyaan apa saja yang telah didapatkan?, tentunya yang didapatkan sangatlah banyak, dahulu pada semester awal saya kurang memahami arah informatika sebenarnya, pada semester yang sudah tergolong mencapai akhir perlahan saya menyadari bahwa pengembangan teknologi informasi sangatlah penting, sehingga membuat saya lebih giat lagi mencari referensi untuk dapat mengembangan sesuatu yang saya minati yaitu rekayasa perangkat lunak.



        

    





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages